𝗛𝗨𝗞𝗨𝗠 𝗠𝗘𝗡𝗜𝗞𝗔𝗛𝗜 𝗢𝗥𝗔𝗡𝗚 𝗚𝗜𝗟𝗔

 


*ﺑﺴـــــــــــﻢ اللـــہ ﺍﻟﺮﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﻴــــــــــﻢ* 

*📜* 𝗛𝗨𝗞𝗨𝗠 𝗠𝗘𝗡𝗜𝗞𝗔𝗛𝗜 𝗢𝗥𝗔𝗡𝗚 𝗚𝗜𝗟𝗔

✍️ 𝗠𝗮𝗿𝗮𝗸𝗻𝘆𝗮 𝗸𝗮𝘀𝘂𝘀 𝗽𝗲𝗿𝘇𝗶𝗻𝗮𝗮𝗻 𝗱𝗮𝗻 𝗽𝗲𝗿𝗸𝗼𝘀𝗮𝗮𝗻 𝗱𝗶𝘀𝗶𝗻𝘆𝗮𝗹𝗶𝗿 𝗸𝗮𝗿𝗲𝗻𝗮:

➡️ Kurang tersalurnya kebutuhan seks secara normal.

Hal itu bisa saja disebabkan karena belum siapnya si pelaku untuk menikah atau karena ada gangguan dalam dirinya. Akibatnya, tindak kejahatan berikutnya akan terjadi. Bukan hanya memperkosa anak di bawah umur, bahkan si pelaku juga bisa memperkosa orang yang menderita penyakit jiwa (orang gila).

Biasanya, baik pelaku perzinaan atau pemerkosaan untuk menutupi aib dengan tetangganya, maka pihak keluarga akan menikahkan mereka. Tidak akan menjadi soal jika yang dinikahkan tersebut adalah orang yang sedang dalam keadaan sehat. Terlepas apakah mereka sudah melakukan tindakan yang dilarang oleh agama.

👉 𝗕𝗮𝗴𝗮𝗶𝗺𝗮𝗻𝗮 𝗷𝗶𝗸𝗮 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝗱𝗶𝗻𝗶𝗸𝗮𝗵𝗶 𝗮𝗱𝗮𝗹𝗮𝗵 𝗼𝗿𝗮𝗻𝗴 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝗺𝗲𝗻𝗱𝗲𝗿𝗶𝘁𝗮 𝗴𝗮𝗻𝗴𝗴𝘂𝗮𝗻𝗴 𝗷𝗶𝘄𝗮❓𝗕𝗮𝗴𝗮𝗶𝗺𝗮𝗻𝗮 𝗵𝘂𝗸𝘂𝗺𝗻𝘆𝗮 𝗻𝗶𝗸𝗮𝗵 𝗯𝗮𝗴𝗶 𝗼𝗿𝗮𝗻𝗴 𝗴𝗶𝗹𝗮❓

📚 𝗗𝗮𝗿𝗶 𝗦𝗮𝘆𝘆𝗶𝗱𝗮𝗵 𝗔𝗶𝘀𝘆𝗮𝗵 𝗿𝗼𝗱𝗵𝗶𝘆𝗮𝗹𝗹𝗼𝗵𝘂 ‘𝗮𝗻𝗵𝗮, 𝗡𝗮𝗯𝗶 𝘀𝗵𝗼𝗹𝗹𝗮𝗹𝗹𝗼𝗵𝘂 '𝗮𝗹𝗮𝗶𝗵𝗶 𝘄𝗮𝘀𝗮𝗹𝗹𝗮𝗺𝗮, 𝗯𝗲𝗿𝘀𝗮𝗯𝗱𝗮:

رُفِعَ الْقَلَمُ عَنْ ثَلاَثَةٍ؛ عَنِ النَّائِمِ حَتَّى يَسْتَيْقِظَ، وَعَنِ الْمُبْتَلَى حَتَّى يَبْرَأَ، وَعَنِ الصَّبِيِّ حَتَّى يَكْبُرَ

“𝙋𝙚𝙣𝙖 𝙘𝙖𝙩𝙖𝙩𝙖𝙣 𝙖𝙢𝙖𝙡 𝙙𝙞𝙖𝙣𝙜𝙠𝙖𝙩 𝙪𝙣𝙩𝙪𝙠 𝙩𝙞𝙜𝙖 𝙤𝙧𝙖𝙣𝙜: 𝙤𝙧𝙖𝙣𝙜 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙩𝙞𝙙𝙪𝙧 𝙨𝙖𝙢𝙥𝙖𝙞 𝙞𝙖 𝙗𝙖𝙣𝙜𝙪𝙣, 𝙙𝙖𝙧𝙞 𝙤𝙧𝙖𝙣𝙜 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙜𝙞𝙡𝙖 𝙨𝙖𝙢𝙥𝙖𝙞 𝙙𝙞𝙖 𝙨𝙖𝙙𝙖𝙧, 𝙙𝙖𝙣 𝙖𝙣𝙖𝙠 𝙠𝙚𝙘𝙞𝙡 𝙨𝙖𝙢𝙥𝙖𝙞 𝙗𝙖𝙡𝙞𝙜𝙝.” (𝙃𝙍 𝘼𝙝𝙢𝙖𝙙, 𝘼𝙗𝙪 𝘿𝙖𝙪𝙙, 𝙙𝙖𝙣 𝙄𝙗𝙣𝙪 𝙈𝙖𝙟𝙖𝙝)

📖 𝗗𝗶𝗸𝗮𝘁𝗮𝗸𝗮𝗻:

أما المجنون الذي رفع عنه القلم فلا يصح شيء من عباداته باتفاق العلماء.  ولا يصح منه إيمان ولا كفر ولا صلاة ولا غير ذلك من العبادات؛ بل لا يصلح هو عند عامة العقلاء لأمور الدنيا كالتجارة والصناعة. فلا يصلح أن يكون بزازاً ولا عطاراً ولا حداداً ولا نجاراً

“𝘖𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘨𝘪𝘭𝘢 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘢𝘮𝘢𝘭𝘯𝘺𝘢 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘥𝘪𝘤𝘢𝘵𝘢𝘵, 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘴𝘢𝘩 𝘪𝘣𝘢𝘥𝘢𝘩𝘯𝘺𝘢 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘴𝘦𝘱𝘢𝘬𝘢𝘵 𝘜𝘭𝘢𝘮𝘢'. 𝘐𝘮𝘢𝘯𝘯𝘺𝘢, 𝘬𝘶𝘧𝘶𝘳𝘯𝘺𝘢, 𝘴𝘩𝘰𝘭𝘢𝘵𝘯𝘺𝘢 𝘥𝘢𝘯 𝘪𝘣𝘢𝘥𝘢𝘩 𝘭𝘢𝘪𝘯𝘯𝘺𝘢, 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘴𝘢𝘩. 𝘉𝘢𝘩𝘬𝘢𝘯 𝘶𝘮𝘶𝘮𝘯𝘺𝘢 𝘰𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘮𝘦𝘯𝘪𝘭𝘢𝘪 𝘥𝘪𝘢 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘣𝘰𝘭𝘦𝘩 𝘮𝘦𝘭𝘢𝘬𝘶𝘬𝘢𝘯 𝘢𝘬𝘵𝘪𝘧𝘪𝘵𝘢𝘴 𝘥𝘶𝘯𝘪𝘢, 𝘴𝘦𝘱𝘦𝘳𝘵𝘪 𝘣𝘦𝘳𝘥𝘢𝘨𝘢𝘯𝘨 𝘥𝘢𝘯 𝘮𝘦𝘭𝘢𝘬𝘶𝘬𝘢𝘯 𝘱𝘳𝘰𝘥𝘶𝘬𝘴𝘪. 𝘛𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘣𝘰𝘭𝘦𝘩 𝘫𝘢𝘥𝘪 𝘵𝘶𝘬𝘢𝘯𝘨 𝘵𝘦𝘯𝘶𝘯, 𝘱𝘦𝘯𝘫𝘶𝘢𝘭 𝘮𝘪𝘯𝘺𝘢𝘬 𝘸𝘢𝘯𝘨𝘪, 𝘱𝘢𝘯𝘥𝘢𝘪 𝘣𝘦𝘴𝘪, 𝘢𝘵𝘢𝘶 𝘵𝘶𝘬𝘢𝘯𝘨 𝘬𝘢𝘺𝘶.”

Meskipun demikian, pernikahan orang gila tetap dibolehkan selama pernikahan itu mengemukakan kemaslahatan bagi kedua belah pihak.

✍️ 𝗗𝗶𝗮𝗻𝘁𝗮𝗿𝗮𝗻𝘆𝗮 𝘀𝗲𝗯𝗮𝗴𝗮𝗶 𝗯𝗲𝗿𝗶𝗸𝘂𝘁:

1⃣ 𝙋𝙚𝙧𝙩𝙖𝙢𝙖, mengingat hasil dari perkosaan, yaitu anak dalam kandungan hingga dilahirkan membutuhkan pertanggungjawaban kasih sayang maupun nafkah seorang ayah.

2⃣ 𝙆𝙚𝙙𝙪𝙖, diharapkan dengan perkawinan korban perkosaan akan sembuh dari gilanya.

3⃣ 𝙆𝙚𝙩𝙞𝙜𝙖, pernikahan dengan orang gila juga merupakan lembaga preventif bagi terjadinya perkosaan yang sama kepada korban korban-korban lainnya.

Orang gila yang sudah dewasa apabila memang membutuh kepada menikah, maka pernikahannya dapat dilakukan oleh 𝙬𝙖𝙡𝙞 𝙢𝙪𝙟𝙗𝙞𝙧, yakni ayah dan kakek atas nama orang gila tersebut. Seandainya tidak ada keduanya, maka dapat dilakukan oleh orang yang memegang kekuasaan di wilayah hukum orang gila tersebut, tidak boleh oleh kerabat dekat lainnya.

Pengertian gila di sini adalah gila yang bersifat tetap. Adapun apabila sifatnya tidak tetap, maka hanya boleh dinikahkan ketika sembuh dan ada izin darinya. Sama hukumnya dengan orang gila orang yang cedera akalnya atau kena gangguan mental dan pingsan yang tidak ada harapan sembuh lagi.

📖 𝗕𝗲𝗿𝗶𝗸𝘂𝘁 𝗶𝗻𝗶 𝗸𝗲𝘁𝗲𝗿𝗮𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗽𝗮𝗿𝗮 𝗨𝗹𝗮𝗺𝗮' 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝗺𝗲𝗻𝗷𝗮𝗱𝗶 𝗱𝗮𝘀𝗮𝗿 𝗸𝗲𝘀𝗶𝗺𝗽𝘂𝗹𝗮𝗻 𝗶𝗻𝗶, 𝘀𝗲𝗯𝗮𝗴𝗮𝗶𝗺𝗮𝗻𝗮 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝘁𝗲𝗿𝗱𝗮𝗽𝗮𝘁 𝗱𝗮𝗹𝗮𝗺 𝗮𝗹-𝗠𝗮𝗵𝗮𝗹𝗹𝗶 ‘𝗮𝗹𝗮 𝗠𝗶𝗻𝗵𝗮𝗷 𝗮𝗹-𝗧𝗵𝗼𝗹𝗶𝗯𝗶𝗻:

لَا يُزَوَّجُ مَجْنُونٌ صَغِيرٌ لِأَنَّهُ لَا يَحْتَاجُ إلَيْهِ فِي الْحَالِ وَبَعْدَ الْبُلُوغِ لَا يَدْرِي كَيْفَ يَكُونُ الْأَمْرُ بِخِلَافِ الصَّغِيرِ الْعَاقِلِ، فَإِنَّ الظَّاهِرَ حَاجَتُهُ إلَيْهِ بَعْدَ الْبُلُوغِ، (وَكَذَا) أَيْ لَا يُزَوَّجُ مَجْنُونٌ (كَبِيرٌ إلَّا لِحَاجَةٍ) كَأَنْ تَظْهَرَ رَغْبَتُهُ فِي النِّسَاءِ بِدَوَرَانِهِ حَوْلَهُنَّ وَتَعَلُّقِهِ بِهِنَّ وَنَحْوِ ذَلِكَ أَوْ يُتَوَقَّعُ الشِّفَاءُ بِهِ بِقَوْلِ عَدْلَيْنِ مِنْ الْأَطِبَّاءِ، (فَوَاحِدَةٌ) لِانْدِفَاعِ الْحَاجَةِ بِهَا، وَيُزَوِّجُهُ الْأَبُ ثُمَّ الْجَدُّ ثُمَّ السُّلْطَانُ دُونَ سَائِرِ الْعَصَبَاتِ كَوِلَايَةِ الْمَالِ، وَقَدْ تَقَدَّمَ أَنَّهُ يَلْزَمُ الْمُجْبِرَ تَزْوِيجُ مَجْنُونٍ ظَهَرَتْ حَاجَتُهُ

“𝘛𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘥𝘪𝘯𝘪𝘬𝘢𝘩𝘬𝘢𝘯 𝘰𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘨𝘪𝘭𝘢 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘬𝘦𝘤𝘪𝘭, 𝘬𝘢𝘳𝘦𝘯𝘢 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘮𝘦𝘮𝘣𝘶𝘵𝘶𝘩 𝘬𝘦𝘱𝘢𝘥𝘢 𝘯𝘪𝘬𝘢𝘩 𝘱𝘢𝘥𝘢 𝘬𝘦𝘵𝘪𝘬𝘢 𝘪𝘵𝘶, 𝘴𝘦𝘥𝘢𝘯𝘨𝘬𝘢𝘯 𝘴𝘦𝘵𝘦𝘭𝘢𝘩 𝘣𝘢𝘭𝘪𝘨𝘩 𝘯𝘢𝘯𝘵𝘪 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘥𝘪𝘬𝘦𝘵𝘢𝘩𝘶𝘪 𝘣𝘢𝘨𝘢𝘪𝘮𝘢𝘯𝘢 𝘬𝘦𝘢𝘥𝘢𝘢𝘯𝘯𝘺𝘢. 𝘐𝘯𝘪 𝘣𝘦𝘳𝘣𝘦𝘥𝘢 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘢𝘯𝘢𝘬 𝘬𝘦𝘤𝘪𝘭 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘣𝘦𝘳𝘢𝘬𝘢𝘭, 𝘮𝘢𝘬𝘢 𝘥𝘻𝘰𝘩𝘪𝘳 𝘬𝘦𝘣𝘶𝘵𝘶𝘩𝘢𝘯 𝘬𝘦𝘱𝘢𝘥𝘢 𝘯𝘪𝘬𝘢𝘩 𝘴𝘦𝘵𝘦𝘭𝘢𝘩 𝘣𝘢𝘭𝘪𝘨𝘩𝘯𝘺𝘢. 𝘋𝘦𝘮𝘪𝘬𝘪𝘢𝘯 𝘫𝘶𝘨𝘢 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘥𝘪𝘯𝘪𝘬𝘢𝘩𝘬𝘢𝘯 𝘰𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘨𝘪𝘭𝘢 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘴𝘶𝘥𝘢𝘩 𝘥𝘦𝘸𝘢𝘴𝘢 𝘬𝘦𝘤𝘶𝘢𝘭𝘪 𝘢𝘥𝘢 𝘬𝘦𝘣𝘶𝘵𝘶𝘩𝘢𝘯, 𝘴𝘦𝘱𝘦𝘳𝘵𝘪 𝘥𝘻𝘰𝘩𝘪𝘳 𝘮𝘦𝘯𝘺𝘶𝘬𝘢𝘪 𝘱𝘦𝘳𝘦𝘮𝘱𝘶𝘢𝘯 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘣𝘦𝘳𝘱𝘶𝘵𝘢𝘳-𝘱𝘶𝘵𝘢𝘳 𝘥𝘪 𝘴𝘦𝘬𝘪𝘵𝘢𝘳 𝘮𝘦𝘳𝘦𝘬𝘢, 𝘣𝘦𝘳𝘩𝘶𝘣𝘶𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘮𝘦𝘳𝘦𝘬𝘢 𝘥𝘢𝘯 𝘭𝘢𝘪𝘯𝘯𝘺𝘢. 𝘈𝘵𝘢𝘶 𝘥𝘪𝘩𝘢𝘳𝘢𝘱𝘬𝘢𝘯 𝘴𝘦𝘮𝘣𝘶𝘩 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘴𝘦𝘣𝘢𝘣 𝘯𝘪𝘬𝘢𝘩 𝘣𝘦𝘳𝘥𝘢𝘴𝘢𝘳𝘬𝘢𝘯 𝘱𝘦𝘯𝘥𝘢𝘱𝘢𝘵 𝘥𝘶𝘢 𝘰𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘥𝘰𝘬𝘵𝘦𝘳 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘢𝘥𝘪𝘭. 𝘚𝘦𝘢𝘯𝘥𝘢𝘪𝘯𝘺𝘢 𝘢𝘥𝘢 𝘬𝘦𝘣𝘶𝘵𝘶𝘩𝘢𝘯 𝘬𝘦𝘱𝘢𝘥𝘢 𝘯𝘪𝘬𝘢𝘩, 𝘮𝘢𝘬𝘢 𝘥𝘪𝘣𝘰𝘭𝘦𝘩𝘬𝘢𝘯 𝘴𝘢𝘵𝘶 𝘴𝘢𝘫𝘢, 𝘬𝘢𝘳𝘦𝘯𝘢 𝘴𝘶𝘥𝘢𝘩 𝘵𝘦𝘳𝘱𝘦𝘯𝘶𝘩𝘪 𝘬𝘦𝘣𝘶𝘵𝘶𝘩𝘢𝘯 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘴𝘢𝘵𝘶 𝘰𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘪𝘴𝘵𝘳𝘪. 𝘖𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘨𝘪𝘭𝘢 𝘪𝘯𝘪 𝘥𝘪𝘯𝘪𝘬𝘢𝘩𝘬𝘢𝘯 𝘰𝘭𝘦𝘩 𝘣𝘢𝘱𝘢𝘬, 𝘬𝘦𝘮𝘶𝘥𝘪𝘢𝘯 𝘬𝘢𝘬𝘦𝘬, 𝘬𝘦𝘮𝘶𝘥𝘪𝘢𝘯 𝘰𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘣𝘦𝘳𝘬𝘶𝘢𝘴𝘢, 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘰𝘭𝘦𝘩 ‘𝘢𝘴𝘩𝘰𝘣𝘢𝘩 𝘭𝘢𝘪𝘯𝘯𝘺𝘢 𝘴𝘢𝘮𝘢 𝘩𝘢𝘭𝘯𝘺𝘢 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘬𝘦𝘸𝘦𝘯𝘢𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘮𝘢𝘴𝘢𝘭𝘢𝘩 𝘩𝘢𝘳𝘵𝘢. 𝘚𝘶𝘥𝘢𝘩 𝘢𝘥𝘢 𝘱𝘦𝘯𝘫𝘦𝘭𝘢𝘴𝘢𝘯 𝘴𝘦𝘣𝘦𝘭𝘶𝘮𝘯𝘺𝘢 𝘣𝘢𝘩𝘸𝘢 𝘸𝘢𝘫𝘪𝘣 𝘢𝘵𝘢𝘴 𝘸𝘢𝘭𝘪 𝘮𝘶𝘫𝘣𝘪𝘳 𝘮𝘦𝘯𝘪𝘬𝘢𝘩𝘬𝘢𝘯 𝘰𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘨𝘪𝘭𝘢 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘥𝘻𝘰𝘩𝘪𝘳𝘯𝘺𝘢  𝘮𝘦𝘮𝘣𝘶𝘵𝘶𝘩𝘬𝘢𝘯 𝘯𝘪𝘬𝘢𝘩.” ```Semoga bermanfaat.```

*واللـــہ اعـلم بالصـــوابــــــ*
*واللـــہ المستعان وعليـہ التكلانـــــ*
*والسّـــــلام عليكم ورحمة اللـــہ وبركاتـہ*

Posting Komentar

Harap berkomentar yang bisa mendidik dan menambah ilmu kepada kami

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler